Review restaurant : Restoran Nelayan - Merdeka Walk - Medan

Sebarkan Ke Google Plus

nelayan merdeka walk medan
 
Apabila anda berkunjung ke medan, biasanya kuliner yang terkenal adalah; Durian Ucok, Mie Aceh Titi Bobrok. dan ini nih.. Makan di Restaurant Nelayan (Merdeka Walk). Dimedan ada banyak restoran nelayan, di setiap mall pasti ada. dan yang paling besar adalah di dekat rel kereta api. Tapiii.... yang paling asik tuh yah makan di sini... (Merdeka Walk red). karena letaknya di tempat terbuka dan dikelilingi oleh tempat-tempat makanan yang lain.walaupun banyak tempat makanan lain di merdeka walk ini. jangan salah pilih tempat, walau menu sama.. disini nih yang rasaya nendang di lidah..


kalau ada yang belum pernah ke medan atau belum tahu apa itu Merdeka Walk. Merdeka walk itu adalah suatu kawasan makan yang terletak di tepi lapangan merdeka. jadi kawasan ini di bangun di tepi lapangan. dan kalau ada yang belum pernah kesini nih.. tempatnya mah gampang di jumpai. tepatnya depan bangunan-bangunan tua bersejarah, kayak gedung Lonsum, gedung BI dan kantor pos pusat medan. Di pinggirannya terdapat pohon-pohon gede dengan diameter kambium yang super lebar. Di batang-batangnya digantungin lampu-lampu cantik yang menambah semarak kawasan Merdeka Walk. Kalau di Bandung, mirip Ciwalk lah. 

Nelayan adalah restoran dengan masakan cina. Menu andalannya aneka dimsum, dimsum goreng maupun dimsum steam. Mungkin dikota-kota lain juga ada dimsum, tapi yang membedakan adalah saus sambalnya. Hmmm, nendang banget di lidah. Pedes banget, bikin lidah melintir. Saya beberapa kali makan dimsum di Jakarta, tapi ngga ada yang bisa nyamain saus sambelnya Nelayan. Enaaak banget, bikin kita mendesis-desis. 

Suami saya ngga pernah nyentuh ni sambel. Dari semua dimsum yang ada. Wajib banget dicoba adalah Leng Hong Kien, dimsum goreng campuran udang dan kepiting, dengan mayones yang lembuut dan rasanya pas sekali. Satu porsi ngga akan cukup. Kalau dimsum steamnya harus coba siomay nelayan atau kadang disebut siomay tiga rasa. Terbuat dari campuran, udang, kepiting dan ayam. Mantaaaap. Dicocolin saus yang pedes itu, top markotop.Siomay rumput laut nya juga oke punya, dan pangsit gorengnya sayang untuk dilewatkan. 

Setelah puas menyantap dimsum. Jangan pernah pulang sebelum mencoba aneka dessertnya. Ada aneka pudding dan pancake. Very Recommended pancake durian. Pancake dengan isi durian utuh, yang enaaaak banget. Kalau makan durian kan bisa saja ketemu yang ngga enak. Kalau pancake udah dijamin pasti enak. Makannya, berasa mati masuk surga, mati lagi, masuk surga lagi sankingkan enaknya ( ini kata Raditya Dika ).Selain aneka dimsum, ada juga makanan yang beratnya. Kayak aneka mie, nasi goreng, bebek peking, sup kepiting, sapi lada hitam, kerang , wah banyak deh. Tapi kalau yang kayak gitu kan biasa di restoran lain juga ada, makanya yang saya rekomendasikan dimsumnya deh. 

Bagi orang Jakarta, ngga perlu jauh-jauh ke Medan, di mall Taman Anggrek lantai GF juga ada kok. Masalah harga, sekitar 16 ribu sampai 18 ribu seporsi dimsum yang terdiri dari 3 atau empat potong dengan ukuran sedang. Yang paling mahal pancake duriannya, seporsi 2 potong seharga 26 ribu ( belum termasuk pajak). Tapi dibanding rasanya dan pelayanannya ngga mahal deh.Oya saya belum cerita, pelayanannya tuh ngga biasa. Jadi si pelayan akan mondar-mandir membawa satu nampan besar berisi aneka dimsum, dessert, pudding dan mendatangi tiap meja. Kita tinggal tunjuk-tunjuk saja. Seperti display berjalan, jadi ngga sekedar lihat di halaman menu. Kalau kita ngga tau apa isinya, tinggal tanya aja sama pelayannya, mereka akan memberitahu apa aja komposisi dimsum tersebut. 

Dan biasanya mereka akan merekomendasikan yang paling sering dipesan tamu, gitu. Jadi kalau baru pertama kali, jangan khawatir, ngga akan kecele. Setiap pulang ke Medan, saya pasti ngga pernah absen kesini. Sekalian menikmati kota Medan di Merdeka Walk. Kalau malam minggu bisa buka sampai tengah malam, jadi pas juga buat yang insomnia trus kelaperan. Untuk temen nonton bola juga oke. - (bs/sendokgarpu)
Bagikan Ke Google+

About Jowo Widodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
Jika Anda menyukai Artikel/Info http://tolong-review.blogspot.com/2015/05/review-restaurant-restoran-nelayan.html ini,
Silahkan dibagikan/disebarkan ke teman-teman/keluarga anda, agar mereka mendapat info/artikel ini.
Dan apa bila anda ingin mendapat info/artikel gratis ke email anda silahkan klik disini atau isi form dibawah untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tolong.us

Masukkan Email Anda:

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Halo medan...
    Info bagus nih untuk kamu yang memiliki usaha di bidang perkulineran. Kini hadir untuk mengatasi berbagai solusi restoran, kafe, katering, dan lain-lain yakni take away box ramah lingkungan serta aman untuk makanan. Bisa dibranding dengan brand usaha anda juga lho... Namanya Greenpack. Informasi lebih lanjut, coba cek di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete