Review Pantai (beach) : Pantai Pandawa BALI - Pantai Rahasia (Secret Beach)

Sebarkan Ke Google Plus
images : google.com

Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa[1] dan Kunti. Keenam patung tersebut secarara berurutan (dari posisi tertinggi) diberi penejasan nama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sahadewa.

Selain untuk tujuan wisata dan olahraga air, pantai ini juga dimanfaatkan untuk budidaya rumput laut karena kontur pantai yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai. Cukup banyak wisatawan yang melakukan paralayang dari Bukit Timbis hingga ke Pantai Pandawa.[2]

Kawasan pantai ini juga sering digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk sinetron FTV

images : google.com

images : google.com

images : beritadaerah.co.id
masyarakat sekitar mengenal pantai ini dengan pantai kutuh (oleh masyarakat sekitar). Perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam dengan jarak kurang lebih 18 kilometer. Berangkat dari Kuta,menuju Selatan Bali, tepatnya di Desa Kutuh, Kabupaten Badung.  Perjalanan dapat dimulai dari Kuta menuju GWK (Garuda Wastu Kencana) dengan melintasi jalan yang berkelok ke kanan dan kiri menuju Nusa Dua atau Bali Cliff.

Perjalanan menuju lokasi sampai kita melihat penunjuk arah sampai kita lihta tanda bertuliskan “Pantai Pandawa”,  tidak jauh dari jalan itu, kita akan ambil jalan belok kiri hingga tiba di perempatan dan ikuti jalurnya akhirnya tiba di kawasan Pantai Pandawa.

Jalannya sudah bagus, jadi buat yang suka wisata ke Bali, tidak perlu khawatir jalan yang harus dilewati melalui jalan yang diapit oleh tebing batu yang terjal. Kombinasi tebing yang sepertinya dibuat ukiran, dengan nuasa warna tanah ke abu abuan menghiasai dinding tebing itu. Banyak anak anak muda mengambil lokasi tersebut menjadi lokasi berpose disana.  Lokasinya cukup keren, apalagi dengan background birunya pantai dan langit yang menghiasi panorama pantai Pandawa. Diantara tebing tebing tersebut, ada dinding bukit yang dilubangi kemudian diisi dengan lima tokoh Pandawa sesuai namanya, didesain unik, dan semua lubang dinding menghadap pantai Pandawa. Tempatnya menjadi unik dan menarik bagi wisatawan, dan seniman Bali yang mengerjakanya.

Lenny Ambarita/Jurnalis/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti (beritadaerah.co.id)
Bagikan Ke Google+

About Jowo Widodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
Jika Anda menyukai Artikel/Info http://tolong-review.blogspot.com/2015/06/review-pantai-beach-pantai-pandawa-bali.html ini,
Silahkan dibagikan/disebarkan ke teman-teman/keluarga anda, agar mereka mendapat info/artikel ini.
Dan apa bila anda ingin mendapat info/artikel gratis ke email anda silahkan klik disini atau isi form dibawah untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tolong.us

Masukkan Email Anda:

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment